Sabtu, 10 Desember 2016

Apa itu Coaching?

Coaching mengenai perubahan. Coaching membantu orang-orang berubah ke arah yang mereka mau dan menjadi yang terbaik seperti yang mereka inginkan.
Coaching membantu meningkatkan bisnis dengan cara membantu orang-orang yang menjalankan bisnis tersebut. Coaching merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam mengembangkan orang-orang di dalam bisnis.

Mengapa orang-orang membutuhkan Coaching?
Pada dasarnya setiap orang ingin mencapai apa yang terbaik bagi mereka, ingin mencapai goal dan menemukan tujuan hidup, ingin hidup lebih bahagia, ingin mencapai impiannya dll namun dalam proses untuk mencapai itu terkadang banyak hambatan dan rintangan.

Hambatan itu bisa dari dalam diri orang tersebut seperti merasa tidak memiliki kemampuan, tidak bisa, tidak yakin, tidak mungkin dll. Jika hambatan dalam diri selalu muncul pada orang tersebut, bagaimana dia akan mencapai apa yang dia inginkan?

Disinilah fungsi Coaching akan bekerja dengan hebat. Setiap orang ingin hidup sukses dan bahagia tapi banyak yang tidak tahu bagaimana caranya untuk mencapai sukses dan bahagia.

Beberapa jenis Coaching yang perlu diketahui yaitu:
1. Life Coaching.
2. Executive Coaching
3. Business Coaching
4. Team Coaching
5. Sports Coaching
6. Leader as Coach

Apa saja peranan seorang Coach?
Seorang Coach berfungsi sebagai fasilitator, dia memfasilitasi Coaching dengan berbagai pertanyaan, bukan dengan memberikan saran, nasehat atau petunjuk. Seorang Coach akan memperlihatkan kepada anda selalu berada dalam jalur untuk mencapai tujuan anda. Seorang Coach akan mendukung perubahan anda, akan menunjukkan dimana anda bisa berubah. Dan yang terpenting dari Coaching adalah membuat klien lebih meningkatkan kesadaran diri.

Untuk itu seorang Coach memerlukan penguasaan keterampilan Coaching seperti cara bertanya, bagaimana menanyakan pertanyaan yang powerful, mendengarkan secara aktif dll.
 
Tentunya semua keterampilan itu perlu dipelajari secara intensif, latihan dan praktek.

Selamat Beraktifitas
Irene Corry
http://indonesia.icccoachingcongress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk ayah dan bunda yang memiliki anak usia remaja silahkan daftarkan putra dan putri anda dalam training yang akan memaksimalkan segala po...