Selasa, 06 Desember 2016

KEAJAIBAN BERFIKIR POSITIF

Suatu pagi Adi pamit akan pergi ke Sebuah Bank kepada istrinya. Tujuan Adi ke Bank adalah untuk menyetor  atau mentransfer titipan teman jauhnya untuk kegiatan bakti sosial. Sambil bercanda sang istri mengatakan kepada Adi “Semoga lancar ya, soalnya bank itu terkenal sering banget trouble sistemnya” dan sang istri pun menceritakan pengalamannya berurusan dengan bak tersebut yang sering mengecewakannya.

Adi berangkat dengan senyum, dan sampai di bank Adi pun mengambil no antrian dan duduk tenang mengantri, lumayan juga rame banget antriannya. Beberapa saat kemudian ada pengumuman dari pihak bank bahwa sistem mereka sedang dalam gangguan dan belum bisa melayani transaksi.

Antrian yang ramai itu pun bubar dengan berbagai nada ketus dari para nasabah, sedangkan Adi hanya tersenyum saja sambil berkata dalam hati “Istriku ternyata tidak meleset”.  Saat orang-orang pada bubar Adi malah duduk tenang sambil mengambil HP nya, dia mengirimkan SMS candaan buat istrinya dan mengabarkan gangguan pada bank itu.
Baru saja Adi memencet tombol “SENT”, secara mengejutkan Adi dipanggil oleh Teller dan mengatakan bahwa sistem sudah siap kembali melayani transaksi. Alhamdulillah Adi tak usah mengantri lagi.

Lalu apa hikmah dari cerita diatas, Adi akhirnya mendapat kemudahan karena menerima semua keadaan dengan bersikap positif. Coba saja jika Adi memutuskan untuk ikut kesal dan langsung pergi meninggalkan bank itu dan mencari cabang lainnya, tentu saja itu akan menghabiskan waktu yang lama. Tetapi Adi memilih tenang dan bersikap positif dan akhirnya dia dapat pelayanan bank tanpa harus mengantri.

Alhamdulillah, itu adalah salah satu cerita keajaiban kecil buah dari sikap positif, apakah anda punya cerita lainnya, ayo kita bagi sehingga kita dapat belajar dari cerita ataupun kisah itu.


                                                                                               Sumber : diansonata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk ayah dan bunda yang memiliki anak usia remaja silahkan daftarkan putra dan putri anda dalam training yang akan memaksimalkan segala po...