Selasa, 06 Desember 2016

KEKUATAN KATA “SAYA BISA”

Sering kali kita meremehkan kata kata yang kita ucapkan setiap hari, kebanyakan kita selalu menghindari kata kata seperti Saya Bisa, Saya Mampu karena akan ada konsekwensi dan resiko di dalamnya jika kita mengucapkannya dan ragu jika kita mengucapkan itu dan jika tidak terealisasi kita akan masuk dalam kondisi yang tidak percaya diri, malu, dan menjadi lemah bahkan cenderung stress bahkan depresi.
 
Sebetulnya kekhawatiran itu tidak perlu hadir dalam benak kita, karena apa yg kita ucapkan dan lakukan adalah konsekwensi logis atas pilihan dan resiko yang akan kita jalani. Jadi disayangkan bila dalam setiap kesempatan apapun kata kata Saya Bisa tidak keluar dari mulut kita, sepertinya berat mengucapkan karena kita terlalu khawatir atas hasil yang dicapai padahal setelah kita mengucapkannya kita akan melalui proses menjalani atas konsekwensi kita mengucapkan kata tersebut. Adapun hasil dari tindakan yang kita lakukan atas apa yg kita ucapkan ada lah hasil dari buah pikiran kita.
Alam bawah sadar kita menyimpan memori yang sangat kuat yang mampu mendorong kita melakukan hal hal yang luar biasa namun kita melawan pikiran itu, kalau yang muncul adalah pikiran negative pantas untuk kita menolaknya namun bila yang muncul adalah pikiran positif inilah saatnya kita memanfaatkan hasil pemikitan tersebut. 
Saya sering mengutarakan niat saya kepada team untuk mengexplore seluruh kemampuan mereka untuk lebih produktif dan meyakinkan mereka bahwa kita memiliki kekuatan dan kemampuan yang sama hanya yang membedakannya adalah kekuatan pikiran dari masing masing individu, jika semua memiliki pikiran yang besar akan berdampak positif bagi anggota team.
Semoga Bermanfaat………!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk ayah dan bunda yang memiliki anak usia remaja silahkan daftarkan putra dan putri anda dalam training yang akan memaksimalkan segala po...